12 Mei 2014

Drama Televisi Jepang Yang Mempesona







Sineas Jepang ternyata tidak hanya handal membuat film layar lebar yang bermutu. Mereka juga handal dalam menciptakan karya drama televisi (kalau di Indonesia disebut sinetron) yang berkualitas. Drama televisi Jepang tidak sekadar cerita opera sabun yang hanya menjual mimpi dan khayalan saja, tapi juga memotret realitas kehidupan masyarakat.

Tak heran kalau cerita dalam drama Jepang mengandung pesan moral dan nilai-nilai pendidikan yang kuat. Banyak drama seri Jepang yang memikat hati penonton, bahkan memunculkan penggemar yang cukup fanatik. Tapi sayang, tidak banyak atau malah jarang stasiun televisi di Indonesia yang menyiarkan drama seri Jepang.

Padahal, banyak sekali masyarakat Indonesia yang menyukai drama televisi Jepang. Mengingat banyak kesamaan dari kehidupan sosio kultural masyarakat Indonesia dan Jepang. Bangsa Indonesia dan Jepang sama-sama memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang beragam. Tentu kita masih ingat dengan serial drama Oshin yang sangat fenomenal pada dekade 80-an.

Banyak dari masyarakat Indonesia yang rindu bisa menonton drama seri seperti Oshin. Dan kerinduan masyarakat Indonesia terhadap drama seri Jepang berkualitas kini bisa tersalurkan melalui saluran tv kabel bernama WAKUWAKU JAPAN. Siaran televisi berbahasa Jepang ini menyiarkan berbagai program acara yang sangat menarik. Mulai dari acara hiburan, olahraga, sampai drama.

Hanya dengan berlangganan Indovision, Okevision, dan First Media kita bisa menyaksikan acara drama Jepang setiap hari. Banyak drama seri Jepang yang ditayangkan dengan beragam tema. Ada tema percintaan, keluarga, komedi, sampai misteri. Semuanya sangat bagus-bagus dan berkualitas. Untuk yang berlangganan .Indovision bisa mencarinya di channel 168, Okevision di channel 32 dan First Media pada channel 340.

Berikut ini beberapa judul drama seri yang sedang dan akan ditayangkan di WAKUWAKUJAPAN, berikut jadwal siarannya:  
           
1. Ama-chan
Pemain : Nonen Rena, Koizumi Kyoko, Hashimoto Ai, Matsuda Ryuhei, Miyamoto Nobuko


Sinopsis:
Pemeran Utama Wanita (Aki) yang baru pertama kali datang ke kampung halaman ibunya ini bertemu dengan neneknya. Sang nenek yang bekerja sebagai penyelam mutiara wanita ini merasa bahwa pertemuan dengan cucunya ini adalah pertemuan yang paling luar biasa di dalam hidup nya. Kehidupan di sebuah kampung adalah hal yang baru bagi Aki. Kemudian ia memutuskan untuk menjadi Penyelam wanita dan tinggal di kampung halamannya. Aki yang biasa hidup di Tokyo dengan kesehariannya, mulai menemukan sebuah cahaya yang membuat sosoknya berubah menjadi lain di tengah-tengah kehidupan kampung yang santai. Tidak lama kemudian, gambar-gambar yang diambil dan diunggah oleh Aki ke internet menjadi sangat populer di dunia maya sehingga ia menjadi Idola Lokal di daerahnya. Sajian komedi yang menjadi pusat perhatian publik Jepang pada tahun 2012 yang penuh dengan tawa dan air mata.

Tayang Mulai Sabtu, 22 Februari 2014 pukul 19.00 WIB. Siaran awal: Senin - Sabtu pukul 07.00 - 07.15 WIB. Siaran ulang pertama: Senin - Sabtu pukul 09.00 - 09.15 WIB. Siaran ulang kedua: Senin - Sabtu pukul 15.00 - 15.15 WIB.

2. Kids War 3


Sinopsis:
Inilah seri ketiga dari film yang melejitkan karier Mao Inoue, pemeran Akane Imai. Akane adalah seorang gadis yang ingin menegakkan keadilan namun sering menghadapi masalah. Kini ia telah masuk SMP. Memotret perjalanan Akane serta anak-anak keluarga Imai yang tumbuh menjadi usia sensitif ketika ditimpa berbagai kesulitan. Kisah cinta antara Akane dan Tsubasa pun tak kalah memikat.

Tayang Mulai Rabu, 23 April 2014. Siaran awal: Senin - Jumat pukul 18.00 - 19.00 WIB. Siaran ulang pertama: Selasa - Sabtu pukul 00.00 - 01.00 WIB. Siaran ulang kedua: Selasa - Sabtu pukul 10.00 - 11.00 WIB.

3. Rebound


Sinopsis:
Saki Aibu berperan sebagai Nobuko Oba, seorang perempuan 20-an tahun yang pernah mengalami obesitas. Drama ini mengisahkan perjuangan Nobuko dalam pekerjaan dan kisah cinta, di tengah penurunan dan kenaikan berat badan yang ia alami secara berulang. Drama ini begitu nyata memotret bagaimana Nobuko berhasil mengatasi berbagai cobaan yang menerpanya hingga menemukan dirinya sendiri, alias berat badan idealnya.

Tayang Mulai Rabu, 30 April 2014. Siaran awal: Senin - Kamis pukul 19.00 - 20.00 WIB. Siaran ulang pertama: Selasa - Jumat pukul 01.00 - 02.00 WIB. Siaran ulang kedua: Selasa - Jumat pukul 11.00 - 12.00 WIB. Siaran ulang ketiga: Minggu pukul 12.00 - 16.00 WIB.

4. AIBOU: Tokyo Detective Duo season1


Sinopsis :
Ukyo Sugishita memiliki pembawaan tenang dan kemampuan berpikir yang cemerlang. Ia adalah Kepala Tim Misi Khusus, sebuah divisi yang terpinggirkan di dalam Departemen Kepolisian Metropolitan. Sementara itu, sang partner, Kaoru Kameyama, adalah seseorang yang penuh gairah dan mudah percaya kata orang lain. Setelah melakukan suatu kesalahan, Kameyama diturunkan dari posisi sebelumnya, lalu ditempatkan di Tim Misi Khusus. Perpaduan sempurna dua karakter ini berupaya memecahkan berbagai kasus sulit. Jangan lewatkan musim 1 serial drama populer yang telah diangkat ke layar lebar ini!

Tayang Mulai Senin, 5 Mei 2014. Siaran awal: Senin - Kamis pukul 20.00 - 21.00 WIB. Siaran ulang pertama: Selasa - Jumat pukul 2.00 - 3.00 WIB. Siaran ulang kedua: Selasa - Jumat pukul 12.00 - 13.00 WIB.

5. The Great White Tower


Sinopsis :
Goro Zaizen (diperankan oleh Toshiaki Karasawa) adalah seorang ahli bedah dengan ambisi tinggi. Sedangkan Shuji Satomi (Yosuke Eguchi) adalah seorang internis yang sibuk dengan penelitiannya. Mereka berdua bekerja di sebuah rumah sakit universitas milik pemerintah. Melalui kehidupan keduanya yang kontras, drama bergenre sosial ini mengungkap kondisi dunia medis dan kebobrokan di dalamnya yang tidak banyak terekspos.

Tayang Mulai Senin, 19 Mei 2014. Siaran awal: Senin - Kamis pukul 20.00 - 21.00 WIB. Siaran ulang pertama: Selasa - Jumat pukul 1.00 - 2.00 WIB. Siaran ulang kedua: Selasa - Jumat pukul 11.00 - 12.00 WIB.

6. Under the Same Roof


Sinopsis:
Tatsuya Kashiwagi (diperankan oleh Yosuke Eguchi) keluar dari perusahaan tempat ia bekerja dan membuka jasa laundry. Ia memutuskan untuk mengunjungi satu per satu lima saudara kandungnya yang hidup tercerai-berai sejak kedua orang tua mereka meninggal. Pada awalnya mereka tidak menggubris ide Tatsuya. Namun, perlahan-lahan hati mereka luluh berkat ketulusan dan kegigihan Tatsuya. Akhirnya, keenam kakak-beradik itu memutuskan untuk tinggal di bawah atap yang sama. Kehidupan mereka yang berwarna-warni pun bermula.

Tayang Mulai Senin, 26 Mei 2014. Siaran awal: Senin - Kamis pukul 18.00 - 19.00 WIB. Siaran ulang pertama: Selasa - Jumat pukul 0.00 - 1.00 WIB. Siaran ulang kedua: Selasa - Jumat pukul 4.00 - 5.00 WIB. Siaran ulang ketiga: Selasa - Jumat pukul 11.00 - 12.00 WIB.

Dan masih banyak lagi drama seri yang akan hadir. Karena itu segeralah berlangganan Indovision, Okevision, dan First Media untuk bisa menyaksikan drama Jepang melalui channel WAKUWAKU JAPAN.

Tidak ada komentar: